Upacara Memperingati Hari Pahlawan di Pengadilan Agama serui

Selasa, 10 November 2020. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Pengadilan Agama Serui mengadakan Upacara Bendera di halaman Kantor Pengadilan Agama Serui. Pelaksanaan upacara ini berdasarkan Surat Plt Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor:1810/SEK/HM.01.2/11/2020 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020. Upacara bendera dihadiri oleh seluruh Pimpinan, Hakim, dan Pegawai Pengadilan Agama Serui.

Dengan tema “Pahlawanku Sepanjang Masa “ seluruh Rangkaian kegiatan upacara dilaksanakan dengan semangat.

Saat Pembina Upacara yaitu Wakil Ketua Pengadilan Agama Serui Bapak Moch. Syah Ariyanto, S.H.I. akan memasuki lapangan upacara, komandan upacara Edy Rosadi Mello, S.H langsung menyiapkan barisan. Acara dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra dari siswa dan siswi yang sedang praktek kerja, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara

Adapun susunan petugas Upacara lain adalah sebagai berikut :

Protokol Upacara : Habibah Ramlah.

Ajudan : Arman

Pembaca Doa. : Muhammad Ilham Bin Suardi, Lc..

Pembaca Pembukaan UUD 1945 : Maya Pulungan, S.H.

Dirijen : Iswi Mahdhah Rumbouw, S.H.

Pesan Pesan Pahlawan : Abdul Rahman, S.H.I.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara. dan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 serta pembacaan Pesan Pesan Perjuangan dari Para Pahlawan Nasional . selanjutnya Amanat Pembina Upacara dengan Membacakan amanat dan pembacaan doa.

Dengan pelaksanaan upacara memperingati Hari Pahlawan ke 75  diharapkan  kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Selain itu peringatan hari pahlawan ini kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Sepanjang Masa, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 “Pahlawanku Sepanjang Masa”

Diharapkan seluruh jajaran Pengadilan Agama Serui terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh dalam hati sanubari, dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan meningkatkan rasa kebangsaan dan memperkokoh persatuan bangsa demi tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.