SOSIALISASI PENYUSUNAN BASELINE TA. 2025 PADA APLIKASI e-IPLANS

Serui – Pada hari Kamis tanggal 16 November 2023 pukul 10.30 Wit Pengadilan Agama Serui mengikuti kegiatan Sosialisasi Penyusunan Baseline Tahun Anggaran 2025 pada aplikasi e-Iplans yang diikuti oleh Plt. Sekretaris PA serui Ibu Fifi Tilome,S.E, Kasubag PTIP Bapak Satrio Wicaksono,S.IP,M.Si, Pranata Komputer Bapak Jimi Sasbe,S.kom. Dengan selesainya penyusunan Program dan Anggaran TA 2024 serta sesuai siklus APBN, maka Kementerian/Lembaga menyampaikan usulan kebutuhan anggaran tahun berikutnya, oleh karena itu diminta kepada seluruh satker untuk menyusun rencana kebutuhan anggaran TA 2025 menggunakan aplikasi e-IPLANS.

Mekanisme Pengusulan Rencana Kebutuhan Anggaran Penyusunan kebutuhan anggaran wajib melibatkan seluruh unsur Pimpinan pada satuan kerja, Kebutuhan anggaran yang sebelumnya telah diusulkan namun belum dipenuhi
agar diusulkan kembali pada baseline TA 2025, Pengadilan tingkat banding dan tingkat pertama mengisi rencana kebutuhan anggaran pada aplikasi e-Iplans dan memastikan usulan tersebut telah “disubmit”. Pengadilan tingkat banding melakukan “verifikasi dan submit” seluruh usulan rencana kebutuhan anggaran pada satker di wilayah hukumnya.

Pengisian Rencana Kebutuhan Anggaran (Belanja Pegawai) Memperhitungkan kenaikan belanja pegawai 8%;, Memperhitungkan hasil promosi/mutasi yang telah menjadi surat keputusan masing-masing Direktur Jenderal Badan Peradilan dan surat keputusan Sekretaris Mahkamah Agung, Memperhitungkan uang lembur, Memperhitungkan tunjangan hakim Ad Hoc Tipikor, hakim Ad Hoc PHI, hakim Ad Hoc Perikanan sesuai Peraturan Presiden Nomor 5 Tahun 2013, Memperhitungkan tunjangan hakim Ad Hoc HAM sesuai Peraturan Presiden Nomor 42 tahun 2023, Memperhitungan tunjangan kemahalan hakim sesuai zona berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2012 yang telah dirubah dalam Peraturan Pemerintah Nomor 74 tahun 2016, Memperhitungkan tunjangan khusus Papua PNS untuk pengadilan yang berada di wilayah provinsi Papua dan Papua Barat.(SW)