SOSIALISASI DAN PEMBINAAN PENGADILAN AGAMA SEWILAYAH HUKUM PENGADILAN TINGGI AGAMA JAYAPURA TAHUN 2022

Pada hari Senin tanggal 8 Agustus 2022 telah dilaksanakan Sosialisasi dan Pembinaan Pengadilan Agama Sewilayah Hukum Pengadilan Agama Jayapura Tahun 2022 dengan membawa tema “Menuju Peradilan Agama Yang Unggul, Modern, dan Berkelas Dunia”. Pengadilan Agama Serui menjadi salah satu peserta Sosialisasi ini (rakor) yang diwakili oleh Ketua PA Serui YM Bapak Muhammad Taufiq Torano, S.H.I., Bapak Akram, S.H., M.H. selaku Panitera dan Bapak Muhammad Jabal Nur, S.H.I selaku Sekretaris.

Acara Rakor ini dilaksanakan dari tanggal 8 sampai 10 Agustus 2022 di Hotel Suni Garden Sentani yang dihadiri seluruh Pengadilan Agama Sewilayah Hukum PTA Jayapura. Pada saat pembukaan acara, Ketua PTA YM Bapak Dr. H. Zulkarnain, S.H., M.H. memberikan sambutan dihadapan para peserta rakor. Dalam sambutannya beliau memaparkan bagaimana strategi meningkatkan capaian dalam menjalani Program Prioritas Ditjen Badilag MA RI 2022, kemudian memberikan target minimal 6 Satuan Kerja (satker) mencapai WBK (wilayah bebas korupsi) dan 1 satker meraih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Terlihat pula Ditjen Badilag Bapak Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. memberikan arahan serta sambutan kepada peserta Sosialisasi dan Pembinaan Pengadilan Agama Sewilayah Hukum Pengadilan Agama Jayapura Tahun 2022. Oleh karenanya, dengan diselengarakannya rakor ini dapat memberikan solusi serta ide-ide brilian untuk diimplementasikan disatker masing-masing demi tercapainya program prioritas Ditjen Badilag dan mencapai visi Mahkamah Agung yaitu mewujudkan badan peradilan yang agung.