Sosialisasi Aplikasi SIMPAN V.2 oleh PTA Jayapura

Serui, 09 Januari 2024 – Bertempat ruang mediasi Pengadilan Agama Serui melalui pertemuan secara virtual via Zoom Meeting, PA Serui mengikuti kegiatan Sosialisasi Aplikasi Simpan V.2 oleh PTA Jayapura kepada seluruh satker dilingkungan PTA Jayapura kegiatan ini diikuti oleh Plt. Sekretaris PA Serui sekaligus Kasubag Umum dan Keuangan ibu Fifi Tilome, S.E., Pranata Komputer PA Serui bapak Jimmy Sasbe, S.Kom, Pengadministrasi Umum Persuratan PA Serui ibu Iswi Mahdhah Rumbouw, S.H. dan Petugas Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai ibu Kurniawati. L, S.Si.

Tujuan Sosialisasi Aplikasi SIMPAN V.2 ini adalah pengenalan fitur-fitur terbaru terkait update terbaru dari Aplikasi SIMPAN versi sebelumnya termasuk penyesuaian klasifikasi peraturan persuratan yang mengacu pada Sekma Nomor : 627/SEK/SK/VII/2023 tentang klasifikasi arsip dan sistem klasifikasi keamanan dan akses arsip di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya.

pada sosialisasi kali ini juga dilakukan demo Aplikasi SIMPAN V.2 oleh pengembang aplikasi SIMPAN ini sendiri yakni bapak Ananto Widagdo, S.H. yang juga menjabat sebagai Kasubag Umum dan Keuangan PA Sengkang Kelas I yang bertujuan untuk pengenalan fitur-fitur terbaru dari Aplikasi SIMPAN V.2 diantaranya adalah push notification yang akan dikirim melalui Whatsapp.

Sekretaris PTA Jayapura bapak Sutris, S.H., M.H. dan Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga bapak Abdul Mubarak, S.H.I, M.H. berharap aplikasi SIMPAN V.2 ini dapat dijadikan inovasi bersama oleh PTA Jayapura dan seluruh satker dibawahnya. serta diharapkan dapat terintegrasi dengan Aplikasi KOTEKASAYA milik PTA Jayapura.(jim)