SIDANG DI LUAR GEDUNG PENGDILAN AGAMA SERUI DI KECAMATAN WAROPEN BAWAH KABUPATEN WAROPEN

page

Ruang Sidang KUA Distrik Waropen Bawah

Pada hari Kamis, tanggal 27 Oktober 2016, Pengadilan Agama Serui telah melaksanakan sidang di luar gedung yang bertempat di aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Waropen Bawah Kabupaten Waropen. Dalam pelaksanaan sidang di luar gedung tersebut, oleh Ketua Pengadilan Agama Serui (Ihyaddin, S.Ag., M.H.) ditunjuk sebagai Ketua Majelis Hakim Ribeham, S.Ag (Wakil Ketua Pengadilan Agama Serui), sedangkan Dian Khairul Umam, S.H.I. dan Rochmat Hidayat, S.H.I. masing-masing sebagai Hakim Anggota dan dibantu oleh Abdul Azis sebagai Panitera Pengganti.
Dengan adanya sidang di luar gedung tersebut, maka para pihak berperkara sangat terbantu karena jika mereka harus datang bersidang di Kantor Pengadilan Agama Serui, disamping mereka (beserta saksi-saksinya) harus menempuh perjalanan laut dengan biaya yang relatif besar, juga para pihak tersebut harus membayar biaya-biaya panggilan dengan menggunakan radius panggilan Waropen yaitu Rp. 800.000,- per panggilan. Sedangkan dengan sidang di luara gedung ini, mereka cukup datang ke Kantor Urusan Agama Kecamatan Waropen Bawah yang jaraknya relatif sangat dekat dari tempat tinggal mereka, selain itu mereka pun hanya dikenakan biaya panggilan dengan menggunakan radius kota yaitu Rp. 80.000,- per panggilan.

page1Foto Bersama dengan Kepala KUA Distrik Waropen Bawah

Setelah pelaksanaan sidang di luar gedung tersebut, Tim sidang Pengadilan Agama Serui pun mengadakan foto bersama di depan Kantor Urusan Agama Kecamatan Waropen Bawah Kabupaten Waropen bersama Kepala KUA Kecamatan Waropen Bawah.
page3
Selanjutnya tim bertolak meninggalkan Kabupaten Waropen dengan menggunakan kapal laut menuju Kantor Pengadilan Agama Serui yang berkedudukan di Kabupaten Kepulauan Yapen.