Rapat Perdana Wakil Ketua Pengadilan Agama Serui

Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua–  Hari Senin, tanggal 05 Oktober 2020, pada tanggal tersebut seluruh Squad Pengadilan Agama Serui  memulai hari senin di awal bulan Oktober 2020 tersebut dengan  melaksanakan Apel  pagi yang dipimpin langsung  oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Serui yang baru yaitu Bapak Moch. Syah Ariyanto, S.H.I, dengan komandan Apel oleh Bapak Edi Rosadi Mello, S.H., M.H. dan ditutup dengan doa oleh Ustadz Muhammad Jabal Nur, S.H.I., Apel pagi dilaksanakan di halaman Gedung Pengadilan Agama Serui yang beralamat di Jalan  Irian, Serui Kota, Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, sebagaimana diketahui bahwa Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Serui yang sebelumnya secara bersamaan telah berpindah ke tempat tugas yang baru  karena adanya proses promosi dan  mutasi di lingkungan peradilan agama;

Setelah melaksanakan apel pagi, tepat pukul 09.00 WIT, dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan skala terbatas yang dihadiri oleh unsur Hakim, kepaniteraan dan kesekretariatan sekaligus untuk membahas permasalahan dan kendala yang sedang dialami oleh satker agar seluruh Tim bersama-sama menyusun langkah terkait problem solving nya.

Dalam rapat tersebut,  Wakil Ketua Pengadilan Agama Serui  juga menyampaikan arahan dan pesan kepada semua TIM Pengadilan Agama Serui bahwa  agar semuanya tetap memegang komitmen untuk bersama-sama  berjuang demi kemajuan Pengadilan Agama Serui. Beliau juga memberi masukan dan semangat kepada semua Squad bahwa kita semua mempunyai peran yang penting dalam tugas ini dengan posisinya masing-masing. saling mendukung dengan saling Sharing Knowledge and Experience, saling menghargai dalam keluarga besar Pengadilan Serui dan menjaga kekompakan dalam Tim  itu adalah hal yang sangat penting dan harus kita pahami bersama.

Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan akan adanya SK TIM IT yang baru serta adanya pelatihan  terkait pemanfaatan dan pengelolaan  teknologi dan lainnya (website sebagai prioritas) yang dalam hal ini beliau telah meminta Bapak Ananto Widagdo, S.H. sebagai Instruktur untuk berbagi ilmu dalam program tersebut dan diharapkan  dengan adanya sharing Knowladge dan  sharing responsibility ini akan dapat menjadi sebuah langkah awal dan langkah bersama dalam memajukan IT Peradilan Agama Serui.

Dalam kesempatan pagi ini juga Sekretaris Pengadilan Agama Serui, Bapak Muhammad Jabal Nur juga memberikan semangat bagi Squad Pengadilan Agama Serui dan menyatakan siap mendukung agenda bersama demi kemajuan Pengadilan Agama Serui. (# Marginal_X)