RAPAT KOORDINASI TIM PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN TAHUN 2023

Pada hari Selasa tanggal 18 Juli 2023 pukul 10:00 Wit sedang berlangsung Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kepualauan Yapen Tahun 2023 yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kepulauan Yapen beserta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta tamu undangan yang berkesempatan hadir pada acara tersebut.

Acara ini dibuka lansung oleh PJ. Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Bapak Cyfrianus Yustus Mambay, S. Pd, M. Si didampingi oleh Dandim Kodim 1907 Yapen Waropen dan Kapolres Kepulauan Yapen. Adapun Pengadilan Agama Serui mewakili Ketua PA Serui yang berhalangan hadir yakni diwakili oleh Sekretaris PA Serui Bapak Mohammad Amir Damiri, S.H.I. bersama Staf PA Serui Muh. Yusril Yusuf, S.H.

Pada saat rapat koordinasi ini, dijelaskan bagaimana tupoksi setiap lembaga terkait untuk memberikan pelayanan bagi percepatan penghapusan stunting di Kabupaten Kepulauan Yapen. PA Serui masuk di dalam tim Percepatan Penurunan stunting di Kabupaten Kepulauan Yapen. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Yapen menegaskan bahwa “Kami mewakili Pemeritah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen mengajak seluruh Forkopimda dan seluruh Pimpinan OPD terkait untuk bersama-sama bahu-membahu memberikan pelayanan dan akses bagi anak-anak kita generasi masa depan untuk bebas dari stunting khususnya di Kabupaten Kepulauan Yapen”. Dengan Begitu sinergitas tersebut diharapkan dapat mempercepat penurunan angka stunting di Indonesia secara umum dan Kabupaten Kepulauan Yapen secara khusus kedepannya.