RANGKAIAN ACARA HARI ULANG TAHUN IKATAN HAKIM INDONESIA (IKAHI) YANG KE- 70 TAHUN CABANG SERUI

Serui – Pada hari Senin tanggal 20 Maret tepatnya Hari Ulang Tahun Ikatan Hakim (IKAHI) Indonesia yang ke- 70 Tahun Pengadilan Agama Serui dan Pengadilan Negeri Serui melaksanakan acara puncak HUT IKAHI ke- 70 Tahun di Ruang Media Center Pengadilan Agama Serui. Acara HUT IKAHI ini dihadiri oleh seluruh aparatur pengadilan baik Pengadilan Agama maupun Pengadilan Negeri. Rangkaian Acara HUT IKAHI diawali dengan Jalan Santai Bersama dan Angjangsana ke Panti Asuhan Wahyu Ilahi yang diselelanggarakan pada hari Jum’at tanggal 17 Maret 2023.

Jalan santai di mulai dari Pengadilan Negeri pada pukul 08:00 Wit, kemudian mengelilingi kota serui bersama rombongan jalan santai dari Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri. Setelah itu, kembali ke Pengadilan Negeri Serui untuk istirahat serta menyatap hidangan yang telah disediakan di halaman kantor Pengadilan Negeri Serui.

Rangkaian acara selanjutnya yaitu Anjangsana ke Panti Asuhan pada tanggal 17 Maret 2023 Pukul 15:00 Wit pada Panti Asuhan Wahyu Ilahi Serui. IKAHI Cabang Serui memberikan sembako dan uang tunai untuk keperluan dan kelancaran Panti Asuhan Wahyu Ilahi. Anjangsana ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu yang ada pada panti asuhan agar dapat memotivasi mereka untuk tetap tumbuh dan meraih cita-cita. Bakti Sosial ini dilaksanakan atas inisiatif IKAHI Cabang Serui dengan menggunakan iuran dari para Hakim baik Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Serui.

Pada acara puncak tampak para Hakim sangat bergembira dengan secara seremonial memotong kue tanda hari Puncak IKAHI dilaksanakan pada Ruang Sidang Pengadilan Negeri Serui. Semoga dengan adanya IKAHI sebagai wadah untuk berhimpun dan berhikmat agar kesejahteraan Hakim, profesionalisme Hakim dan Kebijaksanaan Hakim di pupuk serta diperjuangkan untuk mewujudkan Hakim yang Berintegritas untuk meraih kepercayaan publik. Selamat HUT IKAHI yang ke- 70 Tahun. Semoga Hakim selalu dalam lindungan Tuhan dalam menjalankan tugas negara dan menciptakan keadilan dimuka bumi sebab Hakim profesi yang mulia sebagai Wakil Tuhan di muka bumi untuk menebarkan keadilan diseluruh penjuru negeri. Bravo!!! (yy)