PERJANJIAN KERJA SAMA PA SERUI DENGAN LEMBAGA BANTUAN HUKUM KANTOR ADVOKAT/PENASEHAT HUKUM TAHUN 2024

Serui – Pada hari Senin tanggal 8 Januari 2024 Pukul 14:30 Wit Bertempat di Ruang Media Center telah dilaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama antara Pengadilan Agama Serui Kelas II dengan Lembaga Bantuan Hukum Kantor Advokat/Penasehat Hukum “Yuliwati ,S.H. & Rekan“ tentang Pos Bantuan Hukum Pada Pengadilan Agama Serui Kelas II. Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) Lembaga Bantuan Hukum Kantor Advokat/Penasehat Hukum “Yuliwati ,S.H. & Rekan“ untuk tahun anggaran 2024. YM bapak Muhammad Taufiq Torano Ketua Pengadilan Agama Serui di sebut sebagai PIHAK PERTAMA dan Ibu Yuliwati, S.H., Ketua Kantor Advokat/Penasehat Hukum di sebut sebagai PIHAK KEDUA.

Pos Bantuan Hukum adalah ruang yang disediakan oleh Pengadilan Agama Serui bagi pemberi bantuan hukum dalam memberikan layanan bantuan hukum kepada Pemohon Bantuan Hukum dalam hal pemberian advis atau konsultasi hukum, bantuan pembuatan surat gugatan/permohonan, petugas Bantuan Hukum adalah Advokat/sarjana Hukum/Sarjana Syariah yang bertugas di Pos Bantuan berdasarkan ketentuan yang diatur dalam perjanjian kerjasama kelembagaan Pengadilan Agama Serui dengan Lembaga Penyedia Bantuan Hukum.

Perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk memberikan pelayanan hukum di Pos Bantuan Hukum pada Pengadilan Agama Serui sebagai bagian dari penyelenggaan dan penggunaan anggaran bantuan hukum di lingkungan Peradilan Agama, yang bertanggung jawab, berkualitas dan terkoordinasi, demi sebesar-besarnya pencapaian rasa keadilan. (SW)