PENYAMPAIAN EVALUASI KETUA PTA JAYAPURA UNTUK KEMAJUAN PA SERUI

Pada hari Kamis, 23 Juni 2022 tepatnya di Ruangan Media Center Pengadilan Agama Serui, YM Bapak Dr. Zulkarnain, S.H., M.H. (Ketua PTA Jayapura) memberikan evaluasi serta masukkan bagi Pengadilan Agama Serui. Acara ini ialah bagian dari rangkaian acara Peletakan Batu Pertama Renovasi Rumah Dinas Ketua Pengadilan Agama Serui. Acara ini dihadiri seluruh Pejabat serta Pegawai Pengadilan Agama Serui.

Ketua PTA Jayapura menyampaikan beberapa masukkan terkait kemajuan kinerja PA Serui bahwa “Saya bangga dengan PA Serui ini, karena dengan keterbatasan jumlah personil masih mampu memberikan kontribusi terbaik bagi para pencari keadilan di Kabupaten Kepulauan Yapen ini” beliau mengharapkan agar seluruh aparatur baik pejabat dan pegawai dapat bekerja secara profesional dan optimal agar Pengadilan Agama Serui menjadi Pengadilan Tingkat Pertama terbaik dalam wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Jayapura. Ada beberapa hal menjadi perhatian Ketua PTA Jayapura diantaranya penataan ruangan, anggaran serta sosialisasi kepada masyarakat akan eksistensi PA Serui sebagai Lembaga Negara dibidang yudikatif yang bukan hanya untuk orang-orang yang beragama islam saja, namun dapat dilakukan upaya hukum di PA Serui terhadap segala jenis transaksi yang berbasis syariah (Baca: Ekonomi Syariah).

Oleh karenanya, beliau berpesan jaga nama baik PA Serui, dikarenakan alumni-alumni PA Serui sudah banyak menjadi Petinggi baik di pengadilan tingkat pertama, tingkat banding hingga Mahkamah Agung. Mereka semua memiliki integritas dan jiwa kepemimpinan yang cukup memadai dan tentunya mental yang kuat. Ketua PTA Jayapura akan datang lagi ke PA Serui dalam rangka Peresmian Rumah Dinas Ketua Pengadilan Agama Serui pada bulan Agustus. (admin)