PENGADILAN AGAMA SERUI MALAKSANAKAN UPACARA HARI PAHLAWAN KE-78

Serui – Pada hari Jumat tanggal 10 November 2023 pukul 08.00 Wit Pengadilan Agama Serui melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang Ke-78 yang bertempat dihalaman Kantor Pengadilan Agama Serui, diikuti oleh Seluruh Unsur Pimpinan, pejabat struktural, Pegawai dan PPNPN. Ketua Pengadilan Agama Serui YM Bapak Muhammad Taufiq Torano,S.H.I. selaku Pembina Upacara, Ibu Fifi Tilome,SE. sebagai Perwira Upacara, Bapak Muhammad Yusril Yusuf S.H. Sebagai Pemimpin Upacra,Bapak Satrio Wicaksono,S.IP,M.Si, Ibu Irmawati Ta’gan,S.STP,M.Si, dan Bapak Halimi Firdausy,S.H. sebagai Pengibar Bendera Merah Putih, Ibu Nurhidayah Amriani Sebagai Pembawa Acara, Bapak Jimmy Sasbe pembaca pesan-pesan Pahlawan, Pembaca Undang-Undang Dasar 1945 Bapak Sumitro Wally, Bapak Muhammad Syafril,S.Pd.I Pembaca Doa dan Ibu Habibah Ramlah, S.Pd, sebagai Ajudan. Upacara yang dilaksanakan dengan penuh hikmat dan bertanggung jawab.

Dalam Sambutan yang dibawakan Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan. Semoga Upacara ini dapat meningkatkan Semangat juang dalam melayani Pencari Keadilan di Kabupaten Kepulaun Yapen dan Kabupaten Waropen. (SW)