PENGADILAN AGAMA SERUI MELAKSANAKAN SIDANG KELILING DI KABUPATEN WAROPEN

Waropen – Pada tanggal 25 Juni 2024 Pengadilan Agama Serui melaksanakan kegiatan Sidang Keliling yang dilaksanakan di Kantor Urusan Agama Kabupaten Waropen. Tim berangkat dari Kantor PA Serui pada pukul 10:00 Wit menuju ke Pelabuhan Kota Serui untuk berangkat menggunakan Kapal Cepat Bahari 88. Adapun Tim yang berangkat untuk melaksanakan sidang keliling berdasarkan Surat Tugas yang ditandatangani oleh Ketua Pengadilan Agama Serui Nomor 308/KPA.W25-A6/KP7.1/VI/2024 yaitu Wakil Ketua Pengadilan Agama Serui YM Bapak Nur Muhammad Huri, S.H.I, Panitera Bapak Saiful Mujib, S.H., dan Pranata Komputer Bapak Jimmy Sasbe,S.Kom.

Tiba di Kabupaten Waropen pukul 14:00 Wit, Tim Sidang Keliling PA Serui langsung bergerak menuju ke Hotel Merpati Waropen untuk istirahat dan menyiapkan segala sesuatunya untuk persiapan sidang. Pada hari Selasa tanggal 26 Juni 2024 dilaksanakan rapat persiapan sidang di luar gedung dengan berkordinasi dengan Kepala Kantor Urusan Agama KUA Kabupaten Waropen baik memeriksa kelengkapan berkas perkara, kesiapan ruang sidang beserta alat kebutuhan persidangan, hingga mendata kembali pihak-pihak yang berperkara untuk efisiensi pelaksanaan sidang diesok harinya.

Pada hari Kamis, tanggal 27 Juni 2024 bertempat di kantor KUA Kabupaten Waropen dilaksanakan sidang keliling yang terdapat 2 (dua) perkara Cerai Gugat yang mendaftarkan perkaranya kepada bagian Kepaniteraan Pengadilan Agama Serui. Pada saat pelaksanaan sidang dibagi tugas masing-masing Tim untuk kelancaran berjalannya agenda sidang. Sidang berjalan dengan baik dan lancar dan tim sidang keliling balik dalam keadaan baik. (SW)