pengadilan agama serui LAUNCHING APLIKASI sipernik

Pengadilan Agama Serui kembali melaunching aplikasi baru bernama SIPERNIK (Sistem informasi Perkantoran Elektronik), Rabu (18/11). Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Aula Pengadilan Agama Serui ini.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Serui Moch, Syah Ariyanto, S.H.I, secara resmi melaunching aplikasi SIPERNIK di hadapan seluruh pegawai Pengadilan Agama Serui dan para undangan. Dalam sambutanya Ananto Widagdo, SH sebagai pembuat Aplikasi menjelaskan bahwa Aplikasi SIPERNIK  memberi kemudahan dalam mengelola persuratan, selain itu terdapat juga menu untuk buku tamu, aset BMN, Rapat,e-learning, cuti, serta Validasi akta Cerai, aplikasi ini telah terintegrasi dengan SIPP” tuturnya.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Serui (Moch Syah Ariyanto,S.HI) secara resmi meremikan Aplikasi SIPENIK
Dashboard aplikasi SIPERNIK

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Kasubag PTA Jayapura (Haeruddin,S.Ag), perwakilan dari PA Sorong serta perwakilan dari PA Biak secara Daring melalui aplikasi ZOOM. Selain itu hadir pula perwakilan dari Kantor Lembaga Pemasyarakatan kela IIB Serui.

Sosialiasi Penggunaan Aplikasi Sipernik

Setelah peresmian aplikasi sipernik, dilanjutkan dengan sosialisasi dan demo penggunaan aplikasi SIPERNIK oleh Revormer yaitu Ananto Widagdo,SH. yang juga membuka sesi tanya jawab serta saran pengembangan dalam acara tersebut. Dalam acara sesi tanya jawab serta pemberian saran tersebut terdapat saran dari Sekretaris Pengadilan Agama Sorong agar SAKIP dapat dicetak langsung dari aplikasi SIPERNIK dan semoga dapat terealisasi dalam pengembangan selanjutnya.