Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pada Satuan Kerja Pengadilan Agama Serui Kelas II

Pada hari Senin tanggal 25 Juli 2022, telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) bertempat di Ruangan Media Center Pengadilan Agama Serui Kelas II. Calon Pegawai Negeri Sipil diantaranya yang dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil yaitu Halimi Firdausy, S.H. (SK Sekretaris MA No: 762/SEK/Kp.I/SK/VII/2022) pada Jabatan Analis Perkara Peradilan dan Jimmy Sasbe, S. Kom. (SK Sekretaris MA No: 762/SEK/Kp.I/SK/VII/2022) pada Jabatan Pranata Komputer, keduanya dilantik menjadi PNS pada pangkat dan golongan III/a (Penata Muda) yang ditanda tangani langsung oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI Bapak Prof. Dr. H. Hasbi, S.H., M.H. di Jakarta.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Serui YM Bapak Muhammad Taufiq Torano, S.H.I., dan bertindak selaku saksi yakni Panitera Bapak Akram, S.H., M.H. dan Sekretaris Bapak Muhammad Jabal Nur, S.H.I. Pengadilan Agama Serui. Acara ini dihadiri oleh seluruh Pegawai dan Pejabat pada Pengadilan Agama Serui, serta dihadiri oleh tamu undangan seperti rohaniawan, Dharmayukti Karini Cabang Serui dan lain-lain.

Acara ini berlangsung dengan hikmat, Ketua Pengadilan Agama Serui berpesan bahwa “Untuk saudara yang telah dilantik dan diambil sumpahnya untuk menjaga marwah Mahkamah Agung, tetap profesional, jujur dalam bekerja, serta memberikan kontribusi terbaiknya untuk para pencari keadilan, masyarakat, agama, bangsa dan negara”. Diakhir acara dirangkaikan dengan foto bersama dan menyantap makanan yang sudah disiapkan.