Pelaksanaan Upacara 17 Agustus Dalam Rangka Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke-77 Tahun

Pada hari rabu tanggal 17 Agustus 2022 telah dilaksanakan Upacara dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia yang ke- 77 Tahun di Halaman Kantor Pengadilan Agama Serui. Upacara 17 Agustus tahun ini menyusun tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Upacara ini dihadiri oleh seluruh Pejabat dan Pegawai Pengadilan Agama Serui.

Ketua Pengadilan Agama Serui YM Bapak Muhammad Taufiq Torano, S.H.I. bertindak sebagai Pembina Upacara yang akan menyampaikan langsung Pidato Kenegaraan Presiden pada kesempatan upacara pada hari ini. Terlihat juga para pejabat, pejabat struktural dan pejabat fungsional menghadiri acara ini diantaranya YM Bapak Muhammad Ilham Bin Suardi, Lc. dan YM Bapak Syaukani, S.Sy. keduanya sebagai hakim. Bapak Akram, S.H., M.H. selaku Panitera, Bapak Muhammad Jabal Nur, S.H.I sebagai Sekretaris dan Bapak Edi Rosadi Mello, S.H., M.H. (Panmud Hukum).

Adapun yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara Rizki Dani Rahantan selaku Pemimpin Upacara, Muhammad Yusril Yusuf, S.H., Nuhidayah Amriani, S.H., dan Iswi Mahdhah Rumbouw, S.H. ketiganya selaku pengibar bendera. Kurniawati L., S.Si. sebagai MC, Edi Rosadi Mello, S.H., M.H. Pembaca UUD 1945, pembaca teks proklamasi Rajmasari, S.H. (Posbakum) Bapak Muhammad Syafril pembaca Doa.

Pelaksanaan upacara 17 Agustus dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 Tahun di Pengadilan Agama Serui berjalan dengan lancar dan hikmat. Semoga hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini menjadi momentum untuk selalu mawas diri dan merenungi apa saja pengorbanan kita kepada bangsa dan negara kita tercinta ini, untuk menyongsong Indonesia Emas 2045, menjadi negara maju dan sumber daya manusia yang berkompeten, profesional, dan memiliki integritas yang tinggi untuk memberikan pelayanan publik yang prima dan berkualitas dan cepat bangkit dari virus Covid-19 dan inflasi ekonomi. Pulih lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat!