PELAKSANAAN SOSIALISASI DAN INFORMASI HASIL PELATIHAN DI QATAR SECARA DARING

Serui – Pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2023 telah dilaksanakan Sosialisasi dan Informasi Hasil Pelatihan di Qatar Secara Online/Daring oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. Acara ini diikuti Pengadilan Agama Serui melalui ruangan mediasi PA Serui oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Serui.

Ketua Pengadilan Agama Serui YM Muhammad Taufiq Torano, S.H.I. didampingi Wakil Ketua PA Serui YM Nur Muhammad Huri, S.H.I. ikut serta dalam sosialisasi ini bersama para aparatur pengadilan agama serui baik unsur Kepaniteraan maupun Kepaniteraan.

Acara ini dilaksanakan untuk sharing ilmu terkait pelatihan yang telah dilaksanakan oleh beberapa Hakim di Qatar terkait badan peradilan di Qatar khususnya terkait dengan teknis berperkara dan organisasasi peradilan. Menurut Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI Bapak Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag menjelaskan bahwa “Sosialisasi ini dilaksanakan untuk berbagi ilmu dan pengalaman terkait sistem peradilan di Qatar baik secara sistem organisasi maupun teknis beracara” Tandasnya. Dengan Sosialisasi ini idealnya untuk memberikan masukan-masukan bagi seluruh tenaga teknis khususnya di bawah kepemimpinan Dirjenbadilag MA RI. (yy)