PELAKSANAAN RAPAT BADAN PERTIMBANGAN DAN KEPANGKATAN (BAPERJAKAT) PENGADILAN AGAMA SERUI

Serui – Pada hari Rabu tanggal 7 Juni 2023 telah dilaksanakan Rapat Badan Pertimbangan dan Kepangkatan (Baperjakat) di Ruang Rapat Pengadilan Agama Serui pada pukul 09:00 Wit. Pelaksanaan Baperjakat ini dilaksanakan oleh Tim Baperjakat yang masing-masing diantaranya Ketua Tim Baperjakat YM Bapak Nur Muhammad Huri, S.H.I. (Wakil Ketua PA Serui), YM Bapak Syaukani, S.Sy. (Hakim), Bapak Edi Rosadi Mello, S.H., M.H. (Panitera), Bapak Mohammad Amir Damiri, S.H.I. (Sekretaris) dan selaku notulen Ibu Irmawati Ta’gan, S.STP, M.Si. (Plt. Sub-Bagian Kepegawaian).

Rapat ini membahas terkait banyaknya kekosongan jabatan yang ada di Pengadilan Agama Serui baik dibidang Kepaniteraan dan Kesektariatan. Pengadilan Agama Serui sebagaimana diketahui terjadi kekosongan jabatan dalam kepaniteraan seperti Pengelola Perkara, Juru Sita, Panitera Pengganti, dan Panitera Muda. Selanjutnya, bidang kesektariatan yakni terdapat juga kekosongan jabatan seperti Sub-Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan, Sub-Bagian Umum dan Keuangan, dan Sub-Bagian Kepegawaian.

YM Bapak Nur Muhammad Huri menjelaskan bahwa “Rapat Baperjakat ini lebih difokuskan pembahasan terkait kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih kurang di PA Serui baik dari Kepaniteraan dan Kesektariatan, oleh karena itu baik jabatan struktural maupun fungsional harus dipertimbangkan untuk segera diisi agar pelayanan penegakan hukum dan administrasi satker dapat berjalan efektif dan efisien”.

Rapat Baperjakat ini bersifat rahasia dan pengambilan keputusan dalam rapatnya dapat dilaksanakan secara kolegtif kolegial serta ketika tidak terjadi kesepatakan maka akan diambil voting untuk memutuskan kebijakan-kebijakan yang diambil dalam rapat tersebut. Semoga rapat ini menjadi wadah untuk memberikan masukan serta pertimbangan demi kemajuan dan profesionalisme kerja pada Pengadilan Agama Serui.