PELAKSANAAN DISKUSI ONLINE (DISKON) PIMPINAN SEWILAYAH HUKUM PENGADILAN TINGGI AGAMA JAYAPURA

Serui – Pada hari Rabu tanggal 12Juli 2023 pukul 8:30 WIT. sedang dilangsungkan Diskusi Online (Diskon). Acara ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Peradilan Agama serta untuk menjalin komunikasi, konsolidasi, dan koordinasi antara Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dengan Pimpinan Pengadilan Agama Sewilayah hukum PTA Jayapura.

Diskusi online ini dilaksanakan via Zoom meeting yang dilaksankan oleh PTA Jayapura. Adapun peserta yang mengikuti Diskusi Online (Diskon) di Media Center PA Serui yakni Wakil Ketua Pengadilan Agama Serui YM Bapak Nur Muhammad Huri, S.H.I., Panitera PA Serui Bapak Edi Rosadi Mello, S.H., M.H. dan Hakim PA Serui Bapak Syaukani, S.Sy.

Diskusi Online ini dibuka langsung oleh Ketua PTA Jayapura YM Bapak Dr. H. Yusuf Bukhori,S.H., M.S.I. di Media Center PTA Jayapura. Adapun topik pembahasan pada Diskusi Online (Diskon) kali ini yaitu tentang :

  • Apa yang disebut novum;
  • Kapan batas pengajuan PK dengan alasan novum;
  • Jika ada surat yang diterbitkan setelah putusan pengadilan BHT, apakah bisa diajukan sebagai alasan PK;
  • Bagaimana tindakan pengadilan jika ada yang mengajukan PK dengan alasan novum;

Diskusi Online (Diskon) ini berjalan dengan lancar dan diikuti oleh seluruh satker yang ada diwilayah hukum PTA Jayapura. (hlm)