PELAKSANAAN BIMBINGAN TEKNIS DI LINGKUNGAN PERADILAN AGAMA VIA DARING

Pada hari Jum’at tanggal 9 Desember 2022 sedang dilaksanakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama secara online/daring. Teman yang diangkat dari bimtek ini yaitu “Hadhanah dalam perspektif Perlindungan Perempuan dan Anak”.

Alasan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI melaksanakan acara ini yaitu untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas tenaga teknis Peradilan Agama dalam permasalahan teknis yustisial sesuai dengan surat elektronik nomor: 4936/DjA/PP.00/12/2022. Acara ini dilaksanakan secara daring melalui command center/media center Pengadilan Agama Seluruh Indonesia. Adapun narasumber dalam bimtek ini ialah YM Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung RI Bapak Drs. H. Busra, S.H., M.H.

Adapun perwakilan yang mengikuti bimtek ini yaitu, Ketua Pengadilan Agama Serui, Wakil Ketua, Hakim dan Panitera. Acara Bimtek ini berjalan dengan lancar dan hikmat. Semoga ilmu yang didapatkan dari bimtek ini dapat direalisasikan dalam teknis peradilan yang dapat memberikan keadilan bagi para pencari keadilan di Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen. (yy)