PEDOMAN UMUM TATA NASKAH DINAS DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG DAN BADAN PERADILAN DI BAWAHNYA

Serui – Pada hari Jum’at tanggal 25 Agustus 2023 Pukul 09:30 Wit Pengadilan Agama Serui mengikuti kegiatan Pedoman Umum Tata Naskah Dinas via Zoom meeting yang diikuti oleh Sekretaris Pengadilan Agama Serui Bapak Mohammad Amir Damiri, S.H.I., Plt. Kasubag Kepegawaian dan Ortala Ibu Irmawati Ta’gan, S.STP,M.Si, dan Ibu Habibah Ramlah, S.Pd. Keghiatan tersebut berisikan materi terkait latar belakang tata naskah dinas, jenis tata naskah dinas, kop surat, penomoran naskah dinas, penandatanganan naskah dinas, naskah dinas korespodensi terdiri dari korespodensi internal dan korespodensi eksternal, surat undangan eksternal, naskah dinas khusus, telaah staf, dan Notula.

Kegiatan Zoom terkait Tata Naskah Dinas yang sdah diikuti sangat berguna bagi kelancaran pelayanan surat menyurat pada Kesekretariatan dan Kepaniteraan Pengadilan Agama Serui agar kedepannya lebih baik lagi terkait Tata Naskah Dinas dalam pelayanan kepada para pihak yang mencari keadilan.(SW)