PA SERUI MENGIKUTI RAPAT KOORDINASI TIM PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN

Serui – Pada tanggal 20 dan 21 November 2023 pukul 09.00 Wit Pengadilan Agama Serui menghadiri undangan Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kepulauan Yapen yang di lakasanakan di Gedung Silas Papare Serui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Serui YM Bapak Nur Muhammad Huri, S.H.I. yang di laksanakan dua hari berturut-turut dalam rangka optimalisasi pelaksanaan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Pada Rapat hari Senin tanggal 20 November 2023 Rapat Membahas :
1. Memberikan kepastian hukum bagi desa/kampung untuk menjalankan peran dan kewenangan desa/kampung dalam intervensi terintegrasi (Peraturan Bupati tentang peran Desa/Kampung)
2. Memastikan tersedianya dan berfungsinya kader yang membantu pemerintah desa dalam pelaksanaan Intervensi Gizi terintegrasi ditingkat desa/kampung (Pembinaan Kader Pembangunan Manusia)
Pada Rapat hari Selasa tanggal 21 November 2023 materi yang dibahas :
1. Meningkatkan sistem pengelolaan data stunting dan cukupan intervensi ditingkat Kabupaten (Sistem Manajemen Data Stunting)
2. Melakukan pengukuran pertumbuhan dan perkembangan anak balita dan publikasi angka stunting Kabupaten (Pengukuran dan Publikasi Stunting)
3. Melakukan review kinerja pelaksanaan program dan kegiatan terkait penurunan stunting selama 1 tahun terakhir (reviu kinerja tahunan). (SW)