PA SERUI MENGIKUTI LAUNCHING DAN TALKSHOW PANDUAN PRAKTIS PELAKSANAAN STRATEGIS NASIONAL PENCEGAHAN PERKAWINAN ANAK DI DAERAH

Serui – Pada hari Selasa tanggal 30 April 2024 Pukul 10:30 S/D 15.00 Wit Pengadilan Agama Serui mengikuti Launching dan Talkshow Panduan Praktis Pelaksanaan Strategi Nasional Pencegahan Perkawinan Anak di Daerah via Zoom dan Live Streaming youtube Kementrian PPPA, kegiatan ini diikuti oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Serui YM Nur Muhammad Huri,S.H.I. dan Jurusita Pengganti Halimi Firdausy, S.H. kegiatan ini dilakasanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak.

Acara dibuka dengan sambutan dari I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E., M.Si., yang akrab disapa Bintang Puspayoga, selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia di Kabinet Indonesia Maju. Kehadirannya memberikan semangat baru dalam upaya perlindungan anak di negeri ini, acara ini diikuti oleh seluruh Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyyah seluruh Indonesia termasuk di ikuti Pengadilan Agama Serui.

Ibu Rohika Kurniadi Sari, Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak Atas Pengasuhan dan Lingkungan, membahas strategi implementasi panduan praktis yang telah disusun untuk menanggulangi masalah tersebut. Sementara Bapak Yudi Hermawan S.H.I., perwakilan dari Badilag Mahkamah Agung RI, memberikan perspektif hukum yang mendukung upaya pencegahan ini. Diskusi yang berlangsung penuh antusiasme ini menjadi momentum penting dalam menyatukan langkah dan memperkuat komitmen semua pihak untuk menjaga masa depan generasi penerus bangsa dari ancaman perkawinan anak.