PA SERUI MENGIKUTI KEGIATAN TINDAK LANJUT PENYELESAIAN PENERTIBAN BMN DALAM RANGKA IMPLEMENTASI SIMAN V2 WILAYAH PAPUA DAN PAPUA BARAT

Jayapura – Pada hari Senin s/d Kamis tanggal 27 s/d 30 Mei 2024 pukul 08:00 Wit sampai dengan selesai, Menindaklanjuti Surat Kepala Biro Perlengkapan Nomor 62/BUA.4/PL1.2/V/2024 tanggal 15 Mei 2024 maka Pengadilan Agama Serui mengikuti Kegiatan Tindak Lanjut Penyelesaian Penertiban BMN dalam Rangka Implementasi Aplikasi SIMAN V2 seluruh Pengadilan se-wilayah Papua dan Papua Barat yang bertempat di Aula Cenderawasih Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, selanjutnya Pengadilan Agama Serui diwakili oleh Plt. Sekretaris Ibu Fifi Tilome,S.E dan Operator BMN Ibu Iswi Mahdhah Rumbouw,S.H.

Berdasarkan Surat undangan dari Pengadilan Tinggi Agama Jayapura nomor 685/SEK.W25-A/PL1.2/V/2024 Perihal Undangan Kegiatan Tindak Lanjut Penyelesaian Penertiban BMN dalam Rangka Implementasi Aplikasi SIMAN V2 seluruh Pengadilan se-wilayah Papua dan Papua Barat, sehubungan dengan hal tersebut maka Sekretaris, Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga / Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan dan Operator BMN/Pelaksana yang menangani Aplikasi SIMAN untuk dapat mengikuti kegiatan ini, Adapun atas segala biaya yang timbul dalam kegiatan tersebut dibebankan pada Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) satuan kerja masing-masing.

Aplikasi SIMAN adalah aplikasi yang dimiliki dan dikembangkan oleh Kementerian Keuangan. Aplikasi ini sudah digunakan oleh semua satuan kerja untuk kegiatan penatausahaan BMN diantaranya seperti Pengajuan PSP (Penetapan Status Pemilikan), Pengelolaan DBR (Daftar Barang Ruangan), Pembuatan RKBMN, Penyusunan Wasdal (Pengawasan dan Pengendalian ), dan lain-lain. Versi SIMAN saat ini merupakan aplikasi yang berbasis desktop atau bisa dikatakan apabila kita ingin menggunakan aplikasi SIMAN maka kita perlu terlebih dahulu menginstal aplikasi SIMAN tersebut pada laptop atau komputer kita. Namun dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, Kementerian Keuangan terus melakukan perbaikan dari waktu ke waktu yang salah satunya adalah transfomasi digital untuk aplikasi SIMAN menjadi SIMAN versi 2, dimana aplikasi tersebut yang semula adalah aplikasi berbasis desktop, kedepannya akan berubah menjadi aplikasi berbasis web.

Semooga dengan adanya bantuan bapak/ibu pembina dari Biro Perlengkapan Mahkamah Agung yang datang langsung ke acara ini, bisa membantu perwakilan satuan kerja yang mengikuti kegiatan ini untuk bisa lebih mentertibkan lagi data BMN yang ada pada satuan kerjanya guna proses migrasi ke SIMAN Versi 2.