PA SERUI MENGIKUTI BIMTEK PENINGKATAN KOMPETENSI TENAGA TEKNIS DI LINGKUNGAN PERADILAN AGAMA SECARA DARING

Serui – Pada hari Kamis tanggal 30 Maret 2023 pukul 08:30 Wib sampai 11:30 Wib telah dilaksanakan Bimtek Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama Secara Daring yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (DItjen Badilag). Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Serui beserta supporting unit dari Kepaniteraan PA Serui turut serta dalam acara Bimtek ini yang dilaksanakan di ruang rapat PA Serui dikarenakan Ruang Media Center sedang dalam tahap renovasi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas tenaga teknis di lingkungan peradilan
agama dalam permasalahan teknis yustisial. Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama Secara Daring dan disiarkan secara langsung/live streaming melalui Badilag TV.

Adapun tema bimtek kali ini yakni “Implementasi Surat Edaran Mahkamah Agung Republik Indonesia tentang Hasil Rapat Pleno Kamar dalam Putusan yang diajukan Kasasi dan Peninjauan Kembali di Lingkungan Peradilan Agama”, sebagai narasumber Yang Mulia Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. Semoga dengan adanya bimtek ini menjadi langkah pasti untuk menciptakan generasi emas yang menguasai teknis peradilan dengan penuh profesionalisme, akuntabilitas dan integritas. (yy)