PA SERUI MENGIKUTI ACARA PELEPASAN HAJI KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN

Serui – Pada hari Selasa tanggal 14 Mei 2024 Pukul 19:30 Wit Pengadilan Agama Serui mengikuti undangan Acara Pelepasan Haji Kabupaten Kepulauan Yapen yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Masjid Agung Kabupaten Kepulauan Yapen Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Serui YM Nur Muhammad Huri,S.H.I. Acara kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Yapen, Kementerian Agama (Kemenag) telah menerbitkan Rencana Perjalanan Haji 1445 H / 2024 M. Jemaah Haji Kabupaten Kepulauan Yapen akan mulai diberangkatkan tgl 23 Mei dari Makasar ke Madinah.

Secara umum, pemberangkatan Jemaah Haji Indonesia akan dibagi dalam dua gelombang. Jemaah Haji gelombang pertama akan diberangkatkan dari tanah air menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah mulai 12 s.d. 23 Mei 2024. Sementara, jemaah haji gelombang kedua akan diberangkatkan dari tanah air menuju King Abdul Azis International Airport (KAAIA) di Jeddah mulai 21 Mei s.d. 1 Juni 2024.
Tahun ini Indonesia rencananya akan memberangkatkan 241 ribu Jemaah Haji. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jemaah Haji akan masuk ke asrama sehari sebelum jadwal pemberangkatan dilaksanakan. Berikut data jumlah keberangkatan Haji dari Provinsi Papua berjumlah 1076 orang dan jumlah calon Jamaah Haji Kabupaten Kepulauan Yapen Berjumlah 39 orang calon Jamaah Haji Kabupaten Kepulauan Yapen ikut dalam Kloter ke 25 via keberangkatan dari Bandara Makassar ke Madinah dan Insyaallah Jamaah Haji Kabupaten Kepulauan Yapen akan kembali ke tanah air Tanggal 10 juli 2024.