PA SERUI MENGHADIRI RAPAT DPRD KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN DALAM RANGKA PENYAMPAIAN RAPERDA

Serui – Pada hari Kamis 20 Juli 2023 pukul 10:00 Wit sedang berlangsung Pembukaan Rapat Paripurna III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen dalam rangka Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah terhadap pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen Tahun Anggaran 2022. Acara ini dilaksanakan di Gedung Sidang DPRD. Acara Rapat Paripurna ini dibuka Langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen Bapak Yohanes G. Raubaba, S.Sos.

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh seluruh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, PJ. Bupati, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Yapen, Sekda, Staf Ahli Bupati serta Para OPD, Para Perwira TNI/Polri, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan Organisasi Masyarakat, Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan. Pengadilan Agama Serui diwakili oleh YM Bapak Nur Muhammad Huri dan Pengadilan Negeri diwakili oleh YM Bapak Roni Bahari, S.H.

Dalam Pidato Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Bapak Cyfrianus Yustus Mambay, S.Pd., M.Si. menjelaskan bahwa “Seluruh tahapan dan proses pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2022 dapat berjalan dengan baik, transparan, dan akuntabel sesuai ketentuan berlaku, tapi lebih dari pada itu kita bisa kembali memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) berdasarkan laporan hasil BPK RI” tandasnya. WTP yang diraih oleh Kabupaten Kepulauan Yapen sudah 8 (delapan) tahun berturut-turut mulai dari tahun 2015-2022.

Adapun susunan laporan pertanggungjawaban PJ. Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen diantaranya yakni Realisasi Anggaran Pendapatan, Realisasi Anggaran Belanja, Realisasi Anggaran Transfer Daerah, Realisasi Anggaran Pembiayaan Daerah, dan seterusnya. Diakhir acara diadakan foto bersama para hadirin dan tamu undangan yang menyempatkan hadir pada rapat paripurna yang terhormat. (yy)