PA SERUI IKUT MERIAHKAN HARI ULANG TAHUN BHAYANGKARA YANG KE 77 TAHUN 2023

Serui – Pada Hari Sabtu tanggal 1 Juli 2023 pukul 10:00 Wit bertempat di Alun-Alun Trikora Kota Serui dilaksanakan Peringatan HUT Bhayangkara ke- 77 Tahun 2023 yakni Upacara dan Syukuran. Upacara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Kepulauan Yapen, Ketua Pewakilan Lembaga dan Kementerian, Pimpinan BUMN, anggota Kompi dari Kamanaap, anggota Brimob dari Biak, Tokoh Adat, PNS, Basarnas, Banser, Pemadam Kebakaran, Pasukan Paskibraka & Pramuka, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi Pemuda, Organisasi Kerukunan Daerah. Pengadilan Agama Serui dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Serui YM Bapak Nur Muhammad Huri, S.H.I. (mewakili Ketua PA Serui yang berhalangan hadir karena sedang Cuti) serta didampingi oleh Pegawai PA Serui Muhammad Yusril Yusuf, S.H.

Adapun susunan acara HUT Bhayangkara ke- 77 di Kabupaten Kepulauan Yapen yaitu Irup memasuki Lapangan Upacara, Penghormatan Pasukan, Laporan Komandan Upacara, Mengheningkan Cipta, Pengucapan Tribrata, Amanat Inspektur Upacara, Andhika Bhayangkari, Pembacaan Doa, Laporan Komandan Upacara, Penghormatan Pasukan, serta Irup Meninggalkan Lapangan Upacara.

PJ. Bupati Kepulauan Yapen Bapak Cyfrianus. Y. Mambay, S.Pd., M.Si. dalam amanatnya menyampaikan Bahwa “Terima Kasih saya ucapkan sebesar-besarnya kepada Kepolisian Republik Indonesia yang telah hadir di Kabupaten Kepulauan Yapen yang konsisten memberikan pelayanan serta menjamin keamanan dan ketertiban di Kepulauan Yapen, semoga agenda pemilu serentak tahun 2024 yang akan datang juga dapat menjadi keseriusan kita semua untuk dapat berjalan dengan lancar dan aman”. Selaras dengan Tema “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu damai untuk Indonesia maju” tema tersebut sebagai upaya mewujudkan komitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan serta ketertiban di masyarakat.

Setelah dilaksanakan Upacara HUT Bhayangkara ke- 77, kemudian dilanjutkan acara syukuran di Gedung Mambora Polrestabes Kepulauan Yapen. Tamu utama duduk di meja yang telah disediakan oleh Panitia HUT Bhayangkara, acara syukuran ini Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih menyampaikan bahwa “Saya selaku pimpinan di Polres Kepulauan Yapen di daerah ini, mengucapkan selamat hari Bhayangkara Ke 77 tahun 2023. Marilah kita jadikan momentum ini untuk kembali meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. Karena Polri  berkomitmen agar terus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sesuai dengan amanat UUD 1945 pasal 30 ayat 4, saya mengucapkan terima kasih oleh seluruh tamu undangan yang berkenan hadir untuk meriahkan HUT Bhayangkara pada hari ini”.

Diakhir acara dilaksanakan pemotongan tumpeng yang telah disediakan oleh Panitia dan diberikan oleh tamu undangan utama yang hadir satu persatu dan kemudian dilaksanakan foto bersama oleh seluruh tamu undangan yang hadir di gedung tersebut. (yy)