MEMBANGUN TOLERANSI UMAT BERAGAMA PA SERUI MENGIKUTI KERJA BAKTI DALAM RANGKA PERAYAAN NATAL

Serui – Jum’at 8 Desember 2023 telah dilaksanakan di jalan Frans Kaisepo Kota Serui. Kerja bakti dilakukan oleh Pengadilan Agama Serui dalam Rangka menyambut perayaan natal yang diprakarsai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI/Polri, Lembaga Vertikal serta BUMN dan BUMD.

PA Serui menurunkan Tim untuk melaksanakan kerja bakti ini yang berjumlah 10 (sepuluh) orang yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Serui YM Bapak Muhammad Taufiq Torano, S.H.I. dan didampingi oleh Wakil Ketua dan Panitera PA Serui. Terlihat juga Jurusita dan Jurusita Pengganti serta Pegawai PA Serui yang ikut melaksanakan kerja bakti ini. Ketua Pengadilan Agama Serui saat diwawancarai mengatakan”Kami melaksanakan kerja bakti ini untuk menjalin silahturahmi dan membangun tali persaudaraan bagi umat beragama di Kota Serui ini, agar tercipta harmoni dan toleransi menyambut perayaan natal bagi saudara kita Umat kristiani” tandasnya.

Agenda dan tujuan kerja bakti yang dilakukan tiap warga pun berbeda-beda. Misalnya, kerja bakti untuk membersihkan lingkungan, kerja bakti dalam rangka perbaikan jalan, hingga kerja bakti sebagai persiapan perayaan natal atau persiapan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Meskipun memiliki agenda dan tujuan yang berbeda-beda, kerja bakti dilakukan agar pekerjaan terasa ringan dan cepat selesai. Selain itu, kerja bakti juga mampu menciptakan kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan. Oleh karena itu, untuk menyambut perayaan natal PA Serui dengan penuh rasa toleransi bersama-bersama membangun silahturahmi dan keakraban bersama Pemerintah Daerah setempat untuk menciptakan perayaan natal damai dan harmoni. Semoga dengan adanya kerja bakti ini bisa menciptakan rasa persaudaraan dan kasih bagi umat beragama di Kabupaten Kepulauan Yapen. (yy)