kunjungan tim pembinaan dan pengawasan pta jayapura di pengadilan agama serui

Serui, 21 April 2021 – Dalam rangka pembinaan dan pengawasan oleh Pengadilan Tinggi Agama Jayapura kepada Pengadilan Agama Serui, dan untuk menjaga jalannya tertib administrasi , organisasi peradilan serta terselenggaranya manajemen peradilan yang baik dan benar. Tim Pembinaan dan Pengawasan PTA Jayapura mengadakan pertemuan di ruangan sidang utama PA Serui pada hari rabu tanggal 21 april 2021 selepas sholat dzuhur yang diikuti oleh seluruh Pimpinan dan Hakim PA Serui beserta Staf Kepaniteraan dan kesekretariatan. Tim Pembinaan dan Pengawasan yang bertugas antara lain Hakim Tinggi Bapak Dr. Mustar, M.H sebagai Ketua Tim, Panmud Banding Bapak Nurdin Sanmas, S.H.I sebagai Sekretaris Tim, dan Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Bapak Haeruddin, S.Ag, M.H. sebagai Anggota Tim.

Tampak Ketua Tim Pembinaan dan Pengawasan PTA Jayapura, Hakim Tinggi Dr. Mustar, M.H. menyampaikan sambutannya

Dalam sambutannya Ketua Tim menyampaikan amanat dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura antara lain mengenai kebutuhan sumber daya manusia di PA serui, dimana ada beberapa jabatan struktural yang masih belum terisi hal ini penting guna menjalankan SOP kantor yang baik dan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku. Disamping itu juga Ketua Tim menyarankan agar PA Serui lebih meningkatkan lagi pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan dengan menyediakan fasilitas umum yang membuat masyarakat pencari keadilan merasa nyaman saat berada di lingkungan PA Serui seperti penambahan AC di ruangan e-court/ruang PTSP.

Tampak para peserta yang mengikuti pertemuan dengan Tim Pembinaan dan Pengawasan di ruang sidang

Ketua Tim juga mengingatkan agar seluruh tim kerja di PA Serui tetap menjaga kekompakan dan suasana kekeluargaan yang nyaman serta tetap loyal kepada pimpinan dan atasan. Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketua Tim menyampaikan agar tetap melaksanakan pengawasan terkait pelaksanaan WBK menuju Zona Integritas di Pengadilan Agama Serui.(JIM)