IKAHI Cabang Serui adakan Jalan Santai dan Pembagian Paket Covid-19 untuk Masyarakat

Kota Serui, Kab. Kepulauan Yapen – Jumat,  08 Oktober 2021 bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Serui, IKAHI Cabang Serui berkumpul untuk mengadakan kegiatan jalan santai dan pembagian paket covid-19. IKAHI merupakan organisasi profesi Hakim dari 4 (empat) lingkungan peradilan yaitu lingkungan peradilan umum, peradilan agama, peradilan tata usaha Negara, dan peradilan militer, IKAHI terbentuk pada tanggal 20 Maret 1953 yang tersebar kepengurusannya diseluruh badan peradilan di Indonesia. Pengurus IKAHI cabang Serui terdiri dari Ketua, Bapak Ronald Massang, S.H.,M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Serui, dan Wakil Ketua IKAHI Bapak Moch. Syah Ariyanto, S.H.I. dan beranggotakan para hakim di Pengadilan Negeri Serui dan Pengadilan Agama Serui.

(Ketua dan Wakil Ketua IKAHI Cabang Serui saat hendak memberikan paket bantuan Covid-19 kepada masyarakat sekitar)

Dalam kegiatan jalan santai dan pembagian paket covid-19 untuk masyarakat oleh IKAHI cabang Serui, bertindak sebagai Ketua Satgas Covid-19 IKAHI Cabang Serui, Bapak Roni Bahari, S.H. selaku koordinator acara menyampaikan bahwa kegiatan jalan santai ini merupakan inisiasi dari Ketua Pengadilan Agama Serui dan Wakil Ketua  IKAHI cabang Serui yakni Bapak Moch. Syah Ariyanto, S.H.I. dan sambut baik oleh para pengurus IKAHI cabang Serui untuk dapat direalisasikan.

(Ketua IKAHI Cabang Serui sekaligus Ketua Pengadilan Negeri Serui, Bapak Ronald Massang, S.H.,M.H. ketika memberikan paket bantuan covid-19 kepada mama penjual pinang disekitar kompleks perkantoran Kota Serui)

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bentuk pelaksanaan tugas Satgas Covid-19 IKAHI cabang Serui dan juga sebagai bentuk solidaritas sesama anggota IKAHI yang terdampak Covid-19, mengingat sebelumnya ada seorang Hakim anggota IKAHI yang terinfeksi virus Covid-19 untuk itu kegiatan ini bermaksud untuk membangun kesadaran serta mengajak masyarakat dan khususnya seluruh anggota IKAHI dan rekan-rekan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari

(Wakil Ketua IKAHI Cabang Serui, yang juga Ketua Pengadilan Agama Serui, Bapak Moch. Syah Ariyanto, S.H.I. ketika menyerahkan bantuan covid-19 kepada salah satu petugas kebersihan)

Paket bantuan Covid-19 yang dibagikan kepada masyarakat hari ini berupa Masker, Multivitamin dan Susu Steril Kemasan, yang sumber dana kegiatan ini diperoleh dari  iuran perbulan IKAHI dan apabila ada kekurangan akan ditutupi oleh iuran sukarela para pengurus IKAHI cabang Serui. Paket tersebut dibagikan pada saat kegiatan jalan santai yang rutenya diseputaran kompleks perkantoran Kab. Kepulauan Yapen, Jl. Sumatera dan Jl. Irian dengan sasaran penerima paket adalah para penjual pinang dan petugas kebersihan serta masyarakat disekitar.(jim)