DISKUSI ONLINE (DISKON) BIDANG KESEKRETARIATAN PENGADILAN AGAMA SEWILAYAH PTA JAYAPURA

Serui – Pada hari Kamis tanggal 22 2024 pukul 08.30 Wit Pengadilan Agama Serui Mengikuti diskusi online (DISKON) Kesekretariatan yang di laksanakan Pengadilan Tinggi Agama Jayapura bertujuan untuk mendiskusikan aturan terkait Aplikasi SIASN dalam pencantuman Gelar Akademik (PAG) dan Koordinas Bidang TURT, kegiatan ini di iikuti oleh Plt. Sekretaris PA Serui Ibu Fifi Tilome,S.E.,Kasubbag PTIP Bapak Satrio Wicaksono, S.IP, M.Si, Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Ibu Irmawati Ta’gan, S.STP,M.Si, Pranata Komputer Bapak Jimmy Sasbe, S.Kom, Ibu Kurniawati L.,S.Si dan Ibu Iswi Mahdhah Rumbouw, S.H. kegiatan Zoom berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam diskusi online ini disampaikan oleh Kasubbag Kepegawaian dan IT PTA Jayapura Bapak Panuju Hidayat,S.H.I bahwa alur pengusulan pertama berupa :
1. Satuan Kerja Tingkat Pertama mengajukan usul Pencantuman Gelar Akademik (PGA)
2. Usul Pencantuman Gelar Akademik (PGA) Validasi oleh tingkat Banding (Bagian Kepegawaian)
3. Usul Pencantuman Gelar Akademik (PGA) yang sudah divalidasi Kepegawaian di “Teken Usul” oleh PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian/KPTA)
Beliau menyampaikan lagi Pada alur pengusulan Kedua berupa :
1. Usul Pencantuman Gelar Akademik (PGA) di verifikasi oleh BKN
2. Status “TOLAK” (Perbaikan Dokumen)
3. Status “TERIMA” (Menunggu SK Persetujuan Teknis dari BKN)

Adapun penjelasan dari Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga PTA Jayapura Bapak Abdul Mubarak,S.H.I,M.H. menyampaikan bahwa terkait aplikasi persuratan dari masing-masing satuan kerja sewilayah hukum PTA jayapura wajib untuk mengaplikasikan aplikasi tersebut dengan sebutan nama yang berbeda-beda setiap satker agar menjadi inovasi masing-masing satker dalam persuratan perkantoran dengan aplikasi tersebut juga pengiriman surat-surat dari satker-satker tingkat pertama yang sebelumnya manual secara Hard Copy ke PTA jayapura selanjutnya dapat di kirim melalui aplikasi ini untuk mempercepat atau memudahkan penerimaan berkas surat. Semoga dengan DISKON ini dapat menambah pengetahuan di bagian Kesekretariatan terkait PAG dan Persuratan berbasis aplikasi sesuai aturan yang ditetapkan. (SW)