CPNS APP PA SERUI IKUTI WEBINAR ORIENTASI YANG DIGELAR BADILAG

Berdasarkan surat edaran Badan peradilan Agama (BADILAG) Nomor 2414/DJA/HM.00/4/2022 tentang Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Peradilan Agama, dua CPNS APP (Analis Perkara Peradilan) Pengadilan Agama Serui mengikuti webinar yang dilaksanakan melalui zoom meeting yang digelar oleh Badilag, pada hari Jumat, 22 April 2022 pukul 09.00 WIB di satuan kerja masing-masing.

Dua CPNS tersebut adalah Nur Hidayah Amriani, S.H dan Muhammad Yusril Yusuf, S.H. Sosok CPNS APP yang ditempatkan di PA Serui yang baru saja menginjakkan kaki di Bumi Cendrawasih 3 hari terakhir.

Acara  webinar ini digelar dengan mengusung tema “Mewujudkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Berintegritas dengan Semangat Melayani”. Pada surat edaran tersebut, terlampir susunan acara yang diawali dengan sambutan oleh Bapak Direktur Jenderal badan Peradilan Agama RI Bapak Dr. H. Aco Nur, S.H., M.H, lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi secara berturut-turut oleh Sekretaris Badilag Bapak Drs. Arief Hidayat, S.H., M.H, Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Bapak Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., dan terakhir oleh Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ibu Dr. Dra Nur Djannah Syaf, S.H., M.H.

Sesi terakhir ditutup dengan sesi tanya-jawab oleh para CPNS yang telah tersebar di seluruh satker peradilan agama di Indonesia. Acara ini diharapkan mampu memberikan edukasi sekaligus pembekalan bagi para PNS APP dalam melayani masyarakat pencari keadilan. (Ilhm)