BIMBINGAN TEKNIS PENDAFTARAN PESERTA PENILAIAN KOMPETENSI PPK DAN PPSPM PADA SATUAN KERJA PENGELOLA APBN

Serui – Pada hari Selasa tanggal 20 Februari 2024 Pukul 09:30 Wit Pengadilan Agama Serui mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Pendaftaran Peserta Penilaian Kompetensi PPK dan PPSPM pada satuan Kerja Pengelola APBN yang di adakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 Serui. Pada Kegiatan ini Pengadilan Agama Serui diwakili oleh Plt. Sekretaris Ibu Fifi tilome selaku Kuasa Pengguna Anggaran, Kasubag PTIP Bapak Satrio Wicaksono,S.IP,M.Si selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Jurusita Pengganti Bapak Halimi Firdausy,SH. selaku Pejabat Penanda Tangan Surat Perintah Membayar (PPSPM).

Sehubungan dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 211/PMK.05/2019 tentang Tata Cara Penilaian Kompetensi Bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Penanda Tangan Surat Perintah Membayar (PPSPM) Pada Satuan Kerja Pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negera (KPPN) Serui mengadakan bimbingan teknis terkait penginputan pada Aplikasi SIMASPATEN yang wajib di lakukan oleh seluruh satker yang menduduki jabatan sebagai PPK dan PPSPM agar terdaftar pada SIMASPATEN dan bersertifikat sesuai aturan pelaksanaannya. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan pengetahuan terkait tupoksi PPK dan PPSPM Pengadilan Agama Serui agar kinerja lebih baik lagi kedepannya. (SW)