Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Jurusita Pengganti

Pada hari senin tanggal 31 Oktober 2022 telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan sebagai Jurusita Pengganti yaitu Bapak Muhammad Syafril. Acara pelantikan dan sumpah ini dilaksanakan di ruangan Media Center Pengadilan Agama Serui dan dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Serui mulai dari Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Pejabat Struktural, Pegawai dan PPNPN.

Bapak Muhammad Syafril dilantik menjadi Jurusita Pengganti yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Kepegawaian di bagian Kesektariatan Pengadilan Agama Serui. Dengan dilaksanakannya acara pelantikan ini, maka hak dan kewajiban mengenai Jabatan Jurusita Penggati melekat padanya dan harus dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ketua Pengadilan Agama Serui YM Bapak Muhammad Taufiq Torano, S.H.I. berpesan bahwa “Jabatan yang sodara emban ini adalah amanat yang dititipkan ke pundak sodara, maka dari itu seyogiyanya menjalankan tugas jabatan ini dengan sungguh-sungguh sebab jabatan Jurusita Pengganti adalah Jantung Pengadilan, tidak ada persidangan dijalankan ketiga tugas pokok dan fungsi Jurusita Pengganti tidak dilaknakan, terutama penyampaian surat panggilan dan pemberian putusan secara patut bagi para pencari keadilan”.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berjalan dengan penuh haru, semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik sesuai dengan kode etik dan tugas dan fungsinya. Diakhir acara dilaksanakan foto bersama dan makan makanan yang telah dihidangkan. (yy)